Jumat, 17 Mei 2013

Selamat datang bapak Fatahilah, Walikota Jakarta Barat


BERITAJAKARTA.COM — 17-05-2013 13:45
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, hari ini resmi melantik Walikota Jakarta Barat, Fatahillah, di Rumah Susun Angke, Tambora. Kepada Fatahillah, Jokowi menitikberatkan tiga program yang harus jadi perhatian yaitu, revitalisasi Kota Tua, perbaikan jalan kampung dan kebersihan lingkungan serta mendukung program pemerintah yang akan membangun program rumah susun massal.


"Revitalisasi Kota Tua akan kita mulai. Saya minta walikota baru nantinya aktif mengadakan sosialisasi kepada masyarakat dan pemilik bangunan. Sebab, revitalisasi Kota Tua akan memakan waktu yang lama," ujar Joko Widodo, Jumat (17/5).
 
Untuk perbaikan jalan, Jokowi memfokuskan perbaikan jalan kampung di wilayah Jakarta Barat. Sebab, berdasarkan penilaiannya, jalan-jalan kampung di Jakarta Barat banyak yang rusak dan tidak layak. Sedangkan untuk masalah kebersihan ia juga meminta agar walikota segera memerintahkan instansi terkait untuk membersihkan lingkungan dari sampah.

"Saya lihat di Jakarta Barat ini wilayah yang paling parah produksi sampahnya. Selokan, kali dan saluran penghubung mampet akibat banyak sampah. Saya minta walikota juga dapat menggerakkan masyarakat untuk selalu aktif kerja bakti. Sebab, saat banjir kemarin wilayah Jakarta Barat yang paling parah," tegas Jokowi..


Jokowi menambahkan, Pemprov DKI saat ini akan menagih utang terhadap developer atau pengembang untuk membangun 680 rumah susun di Jakarta senilai Rp 13 triliun. Dan Jakarta Barat merupakan salah satu prioritas mengingat jumlah penduduknya yang sangat banyak. "Utang depelover tersebut akan kami tagih. Dan kita akan buat rumah susun untuk warga,"  jelasnya. 

Jokowi juga meminta WaliKota Jakarta Barat yang baru bisa memimpin kotanya dengan baik. Sebab, sebelumnya Fatahillah juga pernah menjadi Sekretaris Kota Jakarta Barat pada 2009-2010. Pengalaman itu dinilai cukup untuk memimpin Jakarta Barat. "Kita pilih dia karena sudah berpengalaman di Jakarta Barat," tandasnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran dan Masukan silahkan

Arsip Blog

Pengikut

Linkedin

Kontributor